Trik Kontak Mata agar Anda Lebih Disukai

Sadarkah Anda bahwa politikus dan selebriti yang sukses selalu melihat langsung ke mata orang lain? Bagaimana cara mereka tersenyum dengan kesan yang personal, seolah benar-benar ditujukan pada Anda?


Trik-trik ini biasa dipakai dalam rangka pendekatan dan menarik hati para penggemar dan pendukung mereka. Senyum ramah mungkin cuma detail kecil, tapi sudah cukup untuk membuat mereka tampak personable dan mudah didekati, dan ini akan membuat mereka makin disukai.

Gunakan untuk kepentingan Anda

Bukan cuma politikus, tapi bos Anda barangkali menggunakan 'sentuhan' yang sama. Sambil berkeliling kantor dan menebar senyum, ia menatap langsung ke mata Anda semua. Cara sederhana ini pasti menyentuh hati karyawannya, dan mereka merasa penting jadinya. Anda bisa menggunakan cara serupa dalam rangka menarik hati rekan-rekan di sekitar Anda.

Perlakukan setiap orang seperti yang mereka inginkan

Karena setiap orang ingin merasa penting, maka kontak mata adalah satu hal mujarab yang paling diinginkan. Anda langsung bisa merasakannya bila Anda menatap seseorang dan memberi senyum dengan cara positif, ia akan memberi respons yang sama.

Bisa jadi Anda butuh pertolongan

Walau tampaknya Anda mandiri, bisa mengerjakan segala sesuatu dengan kompeten, ada saatnya Anda butuh bantuan orang lain. Membiasakan diri melakukan kontak mata akan membuat Anda mudah mendekati orang lain, entah itu untuk minta pertolongan, atau sekadar bergurau dan mengobrol.

Jangan lupa senyum

Kontak mata baru akan efektif bila Anda menyertakan senyum. Kontak mata sendirian, bisa jadi menimbulkan akibat yang negatif. (Siapa tahu, Anda punya pandangan yang menurut orang lain 'kurang ajar'). Bila Anda melakukan kontak mata sembari tersenyum, 'kekurangajaran' itu akan terkoreksi. Tentu saja, bila Anda tersenyum sopan, bukannya senyum yang dibuat-buat, terpaksa, atau sama menyebalkannya.

Belajarlah memberi senyum dan kontak mata yang ramah. Pada akhirnya, Anda akan melihat betapa orang akan menghargai usaha Anda itu, dan akan mengingat Anda sebagai pribadi yang menyenangkan.



0 comments:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top